BERWISATA KE YOGYAKARTA / JOGJA

YOGYAKARTA atau yang lebih di kenal Jogja memiliki sejumlah objek pariwisata yang menarik di kunjungi. jika anda ingin berlibur, jogja mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. selain kita bisa menikmati wisata alam, wisata pantai, wisata belanja, dan wisata sejarah yang mayoritasnya candi, Di jogja terdapaat banyak candi yang merupakan bangunan bersejarah yang sangat berharga. berikut ini tempat wisata di jogja..


1.CANDI BOROBUDUR






Candi borobudur merupakan mahakarya terbaik dan termasuk 7 keajaiban dunia, candi buda ini di bangun dengan begitu megah sehingga menjadi tempat tujuan wisatawan.
candi borobudur ini di bangun sekitar abad ke 8-9 pada masa pemerintahan  wangsa syailendra, dengan di bangun enam teras berbentuk bujur sangkar di atasnya terdapat 3 pelataran melingkar. candi borobudur juga di hiasi relief(lukisan pada dinding candi) sebanyak 2672 panel, 502 arca(tiruan gambar orang/hewan) budha, 72 stupa berlubang yang di dalamnya ada arca budha yang tengah duduk sila.
Selain candi borobudur masih ada candi-candi yang lain, di antaranya;

1.Candi Prambanan
2.Candi Kedulan.
3.Candi Mendut
4.Candi Abang
5.Candi Ijo
6.Candi Ratuboko
7.Candi Sari
8.Candi Plaosan
9.Candi Pawon
10.Candi Sabisari



   2.PANTAI PARANGTRITIS





Pantai parangtritis merupakan pantai yang sangat layak untuk kita kunjungi. selain pantainya indah dan bersih juga tersedia wahana hiburan lainnya,seperti; ATV, kereta kuda dan kuda yang bisa di sewa untuk menyusuri pantai. di samping itu pantai parangtritis juga di gunakan untuk olah raga udara/aeromodeling.
Pantai parangtritis temasuk salah satu obyek wisata yang populer di yogyakarta.
Selain pantai parangtritis masih banyak obyek wisata pantai di jogja, di antaranya;
1 Pantai karangkusumo
2 Pantai samas
3 Pantai baron
4 Pantai indranyanti
5 Pantai kukup
6 Pantai sepanjang
7 Pantai drini
8 Pantai krakal
9 Pantai ngobaran
10 Pantai depok
11 Pantai kuwaru
12 Pantai trisik


 3 KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA
  






 Di kebun binatang  gembira loka ini kita bisa melihat hewan- hewan secara langsung, di sini  terdapat banyak sekali jenis - jenis hewan yang dapat kita lihat.
Selain itu kita juga bisa melihat wahana permainan lain yang ada di kebun binatang gembira loka, di antaranya;.... kolam tangkap ikan, sepeda air, ATV, naik gajah,naik unta dan lain sebagainya..
untuk dapat masuk ke kebun binatang ini kita harus membeli tiket masuk tentunya dengan harga relatif murah


 4 JALAN MALIOBORO



 Jalan malioboro terkenal dengan pedagang kaki lima yang menjual kerajinan-kerajinan  khas jogja, dan warung;warung lesehan yang menjual makanan khas jogja (gudeg). di sini juga juga tempat ngumpulnya para seniman-seniman yang sering mengekspresikan kemampuan mereka seperti melukis, musik,hepening art dan lain sebagainya......
Jalan malioboro berasal dari bahasa sansekerta yang artinya karangan bunga,di sini anda bisa membeli cindera mata khas jogja


 5 KERATON YOGYAKARTA





 Keraton yogyakarta sangat kental dengan warisan budaya jawa yang sangat menajubkan masih dapat kita temukan di dalam keraton. ketika kita datang ke keraton jogja itulah gambaran kesederhanaan dan ke indahan tanah jawa.
Semuanya hampir terwakili dalam satu tempat yaitu keraton yogyakarta, bagaimana tidak ???/ di keraton masih menyimpan berbagai macam kesenian, hasil budaya,seragam adat, dan bentuk rumah ala jawa.


  6 GUNUNG MERAPI

   



 Gunung merapi menawarkan objek wisata yang menarik untuk di kunjungi, di lereng selatan ada objek wisata kinahrejo. sekaligus menjadi jalur  pendaki dari sisi selatan.
Di sini anda bisa menikmati pemandangan alam atau anda bisa berkunjung ke tuk pitu (mata air tujuh)
Anda juga bisa mengunjungi objek wisata kali urang, kali kuning,kali adem,atau taman nasional gunung merapi yang menjadi taman konservasi alam.


 7  ISTANA AIR TAMAN SARI

  



 Istana air taman sari ini di bangun oleh sultan hamengkubuwono 1sebagai tempat peristirahatan keluarga raja pada zaman dulu sekitar tahun 1758. Taman sari mempunyai arti yaitu taman yang indah.
Tempat ini juga menjadi tempat pemandian kelurga kerajaan sultan hamengkubuwono 1 dan sebagai benteng pertahanan istana yogyakarta. sebelum anda masuk ke istana air taman sari anda akan melihat ruangan-ruangan yang ada di istana.


  8 AIR TERJUN SRI GETHUK JOGJA

 
 


     Air terjun sri gethuk ini memang sangat indah untuk kita lihat, selain itu kita di sini bisa berenang, lompat dari batu, atau duduk di bawah air terjun. ketinggian air terjun ini sekitar 25 meter dengan 3 mata sumber mata air
Di lokasi wisata ini juga menyediakan wahana yang lain seperti; arung jeram,river tubing dengan ban dan baju pelampung. di sekitar air terjun kita juga bisa mengunjungi "goa rancang kencana" dengan pohon besar sebagai pintu masuk ke goa. selain air terjun sri gethuk ini masih ada air terjun lainnya di antaranya
1 Air terjun parang tritis
2 Air terjun goa cerme
3 Air terjun tlogo muncar
4 Air terjun gedangan
5 Air terjun jogan
6 Air terjun sidoharjo
7 Curug nglinggo
8 Grojogan watu jonggol
9 Grojogan banyu tibo

Previous
Next Post »
Thanks for your comment