Air Terjun Waiheru yang Cantik, Pulau Seram - Maluku

Air terjun Waihetu terletak di Desa Rumahkay, Pulau Seram, sekitar 1 sampai 1,5 km dari pusat desa. Ketinggian air terjun ini mencapai 100 m dan menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan.

 


 Fasilitas di sekitar area air terjun sudah tersedia. Tak jauh dari air terjun ini terdapat juga air terjun lain, air terjun Waisia. Air terjun ini berjarak 1 km dari Desa Rumahkay dengan ketinggian mencapai 75-80 m. Kedua air terjun ini ramai dikunjungi setiap harinya.
 


Air terjun waiheru merupakan salah satu objek wisata alam yang terdapat di Negeri Rumahkay, kecamatan Kairatu Timur Kab. SBB Provinsi Maluku. untuk bisa sampai ke lokasi wisata Air terjun sangatlah mudah, karena begitu lancarnya transportasi baik darat maupun laut.

 

bagi orang yang berada di pulau seram, kendaraan darat berupa motor maupun mobil dapat digunakan sedangkan bagi pengunjung yang datang dari luar pulau misalnya Ambon dan PP.Lease alat angkutan berupa fery dapat di pakai. uantuk yang dari ambon pengunjung harus menggunakan jasa fery Hunimua - Waipirit,  baru dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan darat.

 

untuk pengunjung dari pulau saparua dan haruku pengunjung bisa menggunakan fery kulur -wailei dan speed boat.
Keadaan alam Yang masi terjaga kelestariannya, serta jiwa masyarakat RUMAHKAY yang ramah akan memberikan anda merasakan kedamaina yang tiada taranya.

 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment