Asyiknya ke Taman Wisata Air Gumbrih - Bali

Taman Wisata Air Gumbrih berada di Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.
Taman Wisata Air ini merupakan obyek wisata yang menarik, karena mengkombinasikan indahnya aliran Tukad Pangyangan yang tenang dengan hijaunya kelapa dan buyuk liar di sepanjang sungai. Wisatawan dapat menyusuri sungai ini dengan menaiki jukung bertenaga mesin yang dikemudikan oleh awak yang profesional. Selain itu tersedia pula perahu boat sebagai sarana transportasi menyusuri sungai. Jarak yang harus ditempuh adalah kurang lebih 2 kilometer, dengan titik henti di jembatan yang merupakan perbatasan Pangyangan-Gumbrih.

 

Selain menikmati hijaunya pepohonan, wisatawan juga dapat melihat bermacam hewan liar seperti burung kokokan dan biawak. Hal ini membuat Taman Wisata Air menjadi lokasi yang ideal untuk sekedar berperahu santai hingga memotret. Untuk memotret, terdapat aneka obyek menarik di seputar Tukad Pangyangan, seperti hamparan sawah di pinggir sungai hingga hutan bambu.

 

Tak hanya itu, Tukad Pangyangan juga memiliki beragam jenis ikan, seperti kakap merah dan julit (ikan serupa lele namun dengan ukuran tubuh panjang), sehingga wisatawan dapat menghabiskan waktu di sini dengan memancing. Khusus untuk udang  dan kepiting, wisatawan dapat menangkapnya dengan tangan kosong. Wisatawan juga dapat melihat kilasan ikan yang berenang di dekat permukaan air. Taman Wisata Air Gumbrih. Tempat terbaik untuk menikmati alaminya perairan Bali dan bersantai melepaskan diri dari hiruk-pikuk perkotaan.

 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment