Ayo Liburan ke Kawasan Taman Gunung Gede Pangrango - Bogor

Gunung Gede dan Gunung Pangrango, dua buah gunung yang paling sering didaki di Jawa Barat. Bahkan, orang awam yang baru pertama kali naik gunung pun, bisa mendakinya. Gunung Gede (2.958 dpl) dan Gunung Pangrango (3.019 dpl) memiliki tiga pintu pendakian resmi yaitu di Cibodas (Cianjur), Selabintana (Sukabumi) dan Gunung Putri (Bogor), dan juga 19 jalur liar.



Pengelola Taman Nasional Gede Pangrango mulai membangun banyak fasilitas baru, sehingga wisatawan yang datang dapat memanfaatkannya sebagai salah satu objek wisata andalan. Ada alun-alun Suryakencana, kaldera, sumber mata air panas, sungai, telaga, air terjun gua, danau dan berbagai satwa liar yang menjadi daya tarik utamanya. Rumah hutan juga mulai dibangun. Beberapa camping ground juga ada di Pondok Halimun, Cipelang, Bobojong dan Barubolang.



Jembatan gantung atau canopy trail sepanjang 130 meter yang menggantung di sela-sela pepohonan dan menyeberangi lembah dengan ketinggian 48 meter di atas Air Terjun Ciwalen, menjadi objek wisata yang menarik di Taman Nasional Gede Pangrango.



Harga tiket masuk objek wisata yang murah, dan tarif pendakian yang tidak naik dari 11 tahun lalu, menjadi keunggulan tempat wisata ini. Dengan biaya Rp. 2.500,- (termasuk asuransi) pendaki sudah bisa menikmati keindahan Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Tanpa harus mendaki hingga ke puncak, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Kebun Raya Cibodas dan bumi perkemahan Mandalawangi di jalur Cianjur. Suara kicauan burung dan beberapa monyet yang bergelantungan menyambut, juga sebuah rawa Telaga Biru, cukup menghibur tanpa harus mendaki hingga ke puncak.



Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
4 Februari 2015 pukul 08.57 ×

Mulai sekarang Indonesia Ride Adv Menyediakan angkutan khusus Pendaki dan rafting yang ingin mendaki Gng gede pangranggo dengan Bus Travelo Berkapasitas 12 penumpang dan BerAC dengan tarif sederhana

jakarta -Cibodas Rp 600,000
Cibodas jakarta Rp.600,000
Jakarta -Citarik Rp,900,000
Citarik -Jakarta Rp.900.000

Bila DiCarter 24 jam jakarta -Cibodas PP
Rp.1,100.000

jakarta Citarik PP
Rp 1,600,000

Carter Tidak termasuk Tiket Tol dan makan Pengemudi

untuk Info Hub .imorally@gmail.com
0817162552-Pin 269775A4

Selamat IMORALLY.com dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment