Obyek Wisata Babunyi - Maluku

Hawa dingin dan sejuk terasa menyengat kulit, saat menginjakkan kaki pada lokasi wisata Air Babunyi. Suara mendesing sayup terdengar, begitu turun dari speeboat yang mengantarkan setiap pengunjung ke lokasi wisata yang unik ini. Tempatnya masih alami, hanya 50 meter dari tepi pantai yang indah. Tak ada rumah penduduk.

 


Sepi dan damai. Yang terdengar hanyalah suara desiran ombak, desau angin dan suara mendesing yang sesekali terdengar  di antara gemericik air terjun.
Sisa - sisa hangat matahari masih terasa di pasir pantai. Sementara semburat jingga memerah di kaki langit, menambah pesona lokasi wisata alam ini  kala senja menyapa. Air Babunyi adalah salah satu lokasi wisata  yang terletak kurang lebih 8 km dari Desa Mepa, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku.

 

Airnya pun jernih dan bisa langsung diminum, Bagi yang membawa air mineral, botol airnya jika direndam di dalam air sekitar lima menit maka air mineral akan terasa dingin seperti baru dikeluarkan dari lemari es. Bagi anda yang ingin melepas kepenatan dari rutinitas kehidupan kota, lokasi ini cocok untuk berlibur.



Selain dapat berendam di air terjun yang airnya sedingin es, anda juga dapat berenang sepuasnya di pantai, berjemur di pasir putih yang halus atau memancing ikan di sekitar pantai. Lokasi ini sangat cocok bagi anda yang hobi berkemah atau berwisata alam. Dengan menyewa speedboat dari Leksula atau Namrole kota Kabupaten Buru Selatan.



Untuk mencapai lokasi Air Babunyi bisa digunakan transportasi laut yaitu speed boat. Harga Sewa Speed Boat dari Namrole - Air Babunyi dan Amboti PP Rp. 1.500.000 atau per orang Rp. 75.000, jarak tempuh Namrole - Air Babunyi 45 Menit sampai1 Jam.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment