Pantai Surga yang Menjanjikan Keindahan Alam di Lombok Timur

Berbicara tentang tempat wisata yang menarik dan terindah di Indonesia, Lombok adalah salah satu tempay yang wajib dikunjungi. Salah satu lokasi tersebut adalah obyek wisata Pantai Surga. Bukan saja menyuguhkan pesona alam yang luar biasa indahnya, akan tetapi juga adat istiadat yang unik dan menarik untuk dilihat.



Pantai Surga terletak di kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Lokasinya berdekatan dengan Teluk Ekas. Berjarak sekitar 72 km dari kota Mataram yang dapat ditempuh selama kurang lebih 1,5 jam menggunakan mobil pribadi maupun sepeda motor. Jadi jika sedang berlibur ke Lombok, Anda wajib mengunjungi lokasi ini.



Untuk bisa sampai di lokasi obyek wisata Pantai Surga wisatawan bisa mengambil rute dari kota Mataram – Cakranegara – Praya – Ganti – Sepapan – Jerowaru – Jor – Pamongkang – Ekas – Pantai Surga. Jalanan menuju pantai ini sudah cukup baik, tetapi pada 5 km terakhir sebelum mencapai lokasi pantai, kondisi jalanannya masih berupa tanah dan kurang baik. Pada musim hujan, jalanan tersebut sulit untuk dilewati dan pada musim kemarau sangat berdebu.



Seperti namanya, Pantai Surga memang seperti surga kecil bagi para wisatawan yang datang. Bukan hanya keelokannya karena memiliki pasir putih yang mempesona, tetapi juga warna air laut yang biru sehingga bisa memunculkan kedamaian dan ketenangan jiwa saat wisatawan menikmati keindahan panorama alam ini. Jadi, lokasi ini wajib dikunjungi untuk wisatawan yang ingin berileksasi setelah melalui kepenatan hidup dengan berbagai macam aktivitas



Suasana pantai ini masih sangat alami. Meskipun sudah dibangun beberapa hotel di daerah sekitar, secara keseluruhan pantai ini masih bisa dikatakan pure atau dalam bahasa Indonesia sangat murni dan alami, belum pernah terjamah dan dirusak oleh para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.



Kesan pertama ketika sampai di kawasan wisata Pantai Surga ini adalah panas. Akan tetapi, semilir angin yang menyapa membuat suasana menjadi sangat sejuk, apalagi di segala penjuru terdapat pohon kelapa. Di salah satu sudut pantai juga terdapat sebuah resort yang sangat indah. Keberadaan resort ini menjadi nilai tersendiri yang tidak bisa ditemukan di pantai- pantai lainnya. Inilah salah satu daya tarik tersendiri selain tempatnya yang alami dan masih sepi.
Garis pantai dari Pantai Surga ini tidak terlalu panjang, jadi wisatawan semuanya sampai puas. Di sebelah kanan dan kirinya terdapat bukit yang indah dan bebatuan yang sangat menawan

 

Di pantai ini, wisatawan bisa berjalan- jalan dengan puas menyusuri pantai dan melihat pemandangan yang mempesona dari berbagai sisi. Air lautnya yang tenang dan deburan ombak yang tidak terlalu besar di bulan- bulan tertentu, memberikan kesempatan bagi para wisatawan untuk menikmati airnya dengan berenang.



Selain itu, di Pantai Surga terdapat beberapa titik yang memiliki pemandangan biota laut yang masih asri. Terumbu karang yang masih kokoh bertahan meski umurnya sudah puluhan bahkan ratusan tahun. Ikan- ikan lautnya yang tumbuh dan berkembang biak dengan subur menjadikan beberapa spot di Pantai Surga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk melakukan kegiatan surfing. Di pinggiran pantai juga terdapat sebuah bukit kecil yang bisa didaki oleh wisatawan untuk melihat panorama alam pantai lebih luas. 

 


Daya tarik lain yang disuguhkan oleh pantai ini adalah ombaknya yang selalu diburu oleh para peselancar. Segala jenis ombak dapat ditemukan di pantai ini, mulai dari yang biasa- biasa saja hingga yang bergulung- gulung cukup tinggi. Jika wisatawan hendak melakukan snorkeling atau berselancar dan menaklukan ombak pantai, sebaiknya datang pada bulan Juni sampai Oktober, sebab pada bulan- bulan tersebut ombaknya sangat menantang.



Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment