BERWISATA KE BALI

Pulau bali (Dewata) merupakan salah satu pulau di indonesia yang mempunyai reputasi objek wisata yang sangat menarik di kawasan asia. pulau dewati ini dapat menarik wisatawan domestik maupun wisatawa mancan negara, dalam 1 tahun pulau bali dapat menyedot 1 juta wisatawan.
Besarnya pengunjung datang ke pulau bali tentu bermacam tujuan, salah satunya adalah obyek wisata yang menawarkan sejuta pemandangan yang indah. Bali juga  terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik. berikut tempat - tempat yang menarik untuk di kunjungi di pulau bali;


1  PANTAI KUTA,

 

 Pantai kuta sangatlah pas untuk olah raga surfing  karena ombaknya besar dan airnyna jernih, di sisi pantai banyak yang menawarkan jasa penyewaan papan selancar dan kursus bermain papan selancar.
Pantai kuta ini merupakan andala obnyek wisata bali sejak tahun 70-an, karena keindahan sungsetnya pantai kuta pun mendapat julukan sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach).
Selain hotel dan lestoran, wisata bali juga menyediakan hiburan malam seperti diskotik dan night club.


 2  GOA GAJAH






 Gua gajah merupakan obyek wisata bersejarah berbentuk gua yang dulunya di gunakan tempat pertapaan dan kegiatan umat budha. selain itu goa gajah juga menyajikan pemandangan alam yang indah karena tempat ini di kelilingi persawahan dan sungai kecil . obyek wisata goa gajah ini  berada di desa Bedulu, kecamatan Blahbatuh, kabupaten Gianyar 30 km dari dari ibu kota Denpasar
Menurut kitab jawa kuno negara kerta agama yang di tulis oleh mpu Prapanca,pada tahun 1365 masehi,
Goa gajah berasal dari kata Lwa Gajah , lwa berasal dari lwah atau loh yang berarti sungai atau air dan gajah nama sungai yang sekarang disebut sungai petanu. di tempat ini para pengunjung dapat mandi dari 7 pancuran yang ada di goa gajah.


3  UBUD BALI



Berwisata ke Ubud bali yang lokasinya terletak di persawaha dan kawasan hutan yang di apit oleh jurang- jurang dan sungai, sehingga membuat pemandangan menjadi lebih indah. selain pemandangan alamnya ubud juga di kenal dengan seni dan budaya balinya. tempat ini sudah terkenal oleh wisatawan sejak tahun 1930. Di ubud ini kita juga bisa melihat tarian -tarian bali (tari kecak) dan upacara pembakaran manyat (ngaben)
Selain itu kita juga bisa melihat obyek wisata lainya yang masih ada di sekitar ubud, di antaranya
1.Desa Petulu
   Disini anda bisa melihat habitat ribuan burung bangau putih dengan leher panjang
2.Musium puri lukisan
   Musium yang di dirikan sekitar tahun 1950-an menyimpan deretan koleksai lukisan terbaik dari berbagai sekolah seni di bali
3.Taman Wanara Wana
   Terdapat hutan kecil yang menjadi habitat kera bali yang cukup jinak, di sini juga terdapat pura dalem agung dan pura pemanduan suci serta nista mandala.
4. Musium Rudana
5.Musium Seni Agung Rai
6.Musium Neka
7.Musium Antonio Blanco


 4 PANTAI JIMBARAN



 Di pantai Jimbaran menawwarkan wisata alam sekaligus wisata kuliner, berbagai macam daya tarik makanan laut (sea food) yang di sajikan di pinggir pantai. pada malam hari ada masih dapat menikmati makanan seafood ini dengan teman maupun keluarga. di sini juga banyak hotel-hotel dan villa yang menawarkan penginapan dengan harga yang terjangkau. Pantai jimbaran terletak di desa jimbaran, kecamatan, kuta selatan, kabupaten bandung propinsi Bali, sekitar 10 menit dari bandara internasional Murah Rai Bali.


 5  PANTAI SANUR





 Pada hari minggu atau hari -hari libur pantai sanur merupakan pilihan utama bagi warga kota denpasar dan sekitarnya untuk berekreasi sambil berenang. dalam sejarah  bali kuno, pantai sanur sudah di kenal sejak dulu dengan adanya bukti berupa tugu batu bertulis (prasasti blanjong) yang di buat oleh raja Kasari Warmadewa yang berkeraton di Singhadwala sekitar tahun 917 masehi. Pantai sanur juga memiliki julukan pantai matahari terbit, dan merupakan tepi dari samudra indonesia yang berada di sebelah selatan pulau bali. 
Pantai sanur terletak di desa sanur, kecamatan denpasar selatan, kotamadya daerah tingkat 2 denpasar.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment