BERWISATA KE BANDUNG

Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota Bandung, karena di zaman dulu kota ini nilai sangat canti dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di kota bandung. selain itu bandung dahulunya di sebut juga parijs van java karena keindahannya.
Kota bandung merupakan kota metropolitan terbesar di jawa barat sekaligus menjadi ibu kotanya.
Banyak pemandangan alam dan wisata kuliner yang dapat kita jumpai di kota bandung, di antaranya ialah


1    KAWAH PUTIH CIWIDEY 



Kawah putih ciwidey merupakan salah satu surga wisata alam karena suasanya sangat indah dengan hamparan pasir putih dan air dengan warna hijau. hal ini di buktikan dengan pengunjung yang tak pernah surut, obyek wisata ini  terdapat di desa ciwidey kabupaten bandung.
Kawah putih ciwidey merupakan kawah yang turun dari gunung patuha yang menggenang dan membentuk danau. konon cerita penduduk setempat,dulunya kawah putih ciwidey merupakan tempat yang berwibawa dan angker.


 2 SARI ATER HOT SPRING 



Obyek wisata ini merupakan obyek wisata yang terkenal di indonesia, para wisatawan dapat menikmati sumber mata air panas yang berasal dari kawah aktif gunung tangkupan perahu.
sumber mata air panas tersebut di sajikan dalam bentuk kolam dan kamar rendam yang di dengan desain yang unik. Di obyek wisata ini juga menyediakan hotel,lestoran, taman bermain anak dan musola.
Selain suasanya yang nyaman, air yang berada di tempat ini mempunyai manfaat terapi kesehatan dengan kandungan belerang yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, di antaranya; rematik, gangguan saraf, dan berbagai macam penyakit kulit.


 3 GUNUNG TANGKUBAN PERAHU



Gunung tangkuban perahu merupakan gunung yang masih aktif dengan ketinggian  2.084 meter  yang terletak di daerah lembang , jawa barat  indonesia. gunung ini terakhir meletus pada tahun 2003 dan letusannya kebanyakan lava dan sulfur.
Gunung tangkuban perahu ini mempunyai suhu rata-rata 17 derajat c pada siang hari dan 2 derajat c pada malam hari. gunung ini juga sering di kait- kaitkan dengan legenda rakyat yaitu sangkuriang.
Obyek wisata yang bisa di lihat saat di sini di antaranya; kawah ratu, kawah upas, kawah domas dan kawah jurig


4 KEBUN BINATANG BANDUNG

 


Kebun binatang bandung di bangun pada masa penjajahan belanda tahun 1930, dan di resmikan oleh Bandung Zoological Park. tempat ini juga sangat dekat dengan kampus ITB ( Institut Teknologi Bandung ).
Obyek wisata ini selalu di padati pengunjung dari berbagai daerah telebih pada liburan anak sekolah, dan kebun binatang ini terletak di jalan taman sari bandung. Disini anda dapat melihat langsung satwa-satwa langka yang di pelihara dengan baik, dan di sini juga anda dapat naik gajah dan unta yang sudah di jinakan.


5  KAMPUNG GAJAH WONDERLAND



 Kampung Gajah Wonderland di bangun seluas 58 hektar, di kemas dalam bentuk taman hiburan. wisatawan bisa menemukan berbagai wahana mainan dari anak-anak sampai dewasa, dan tempat ini di kelilingi pepohonan membuat suasana lebih nyaman. salah satu atraksi yang paling menarik yang di miliki water boom kampung gajah adalah sebuah seluncuran besar yang terhubung dengan corong raksasa.
pengunjung yang menaiki wahana tersebut akan meluncur dengan kecepatan tinggi ke bagian bawah corong yang mengerucut dan terjatuh ke kolam di bawahnya. Berikut adalah beberapa wahana permainan yang ada di kampung gajah wonderland, di antaranya;
1 Horse riding ( naik kuda keliling kampung gajah )
2 Sespan ( mirip sepeda montor yang di lengkapi dengan bak pembonceng di sebelah kiri dan kanan )

Previous
Next Post »
Thanks for your comment