BERWISATA KE SEMARANG

Semarang merupakan ibu kota jawa tengah, dan merupakan kota terbesar ke 5 (lima) di Indonesia setelah kota Bandung, Surabaya, Jakarta,dan Medan, dengan luas wilayah 373.67 km2. kota semarang merupakan kota metropolis, yang berkembang dengan banyak keajaiban alam dan sejarah yang patut untuk kita kunjungi. Di kota semarang ini anda akan merasakan sentuhan harmonisasi budaya jawa bersama budaya Cina, Arab dan Belanda. berikut adalah tempat-tempat wisata yang ada di semarang;


 1 GUA KREO



 Kawasan wisata alam ini berada di dukuh, talun kacang, desa kandri, kecamatan Gunung pati, Semarang, Jawa Tengah. Goa kreo merupakan sebuah goa yang di percaya sebagai petilasan sunan kalijaga saat mencari kayu jati untuk membangun Masjid Agung Demak. Untuk mencapai mulut goa pengunjung harus berjalan melewati anak tangga yang curam . di sebelah utara goa terdapat air terjun dari beberapa sumber mata air yang tak akan kering walau pun kemaru panjang. selain menikmati pemandangan alam yang indah, udara di daerah ini sangatlah sejuk serta kita dapat bercanda dengan kera-kera yang berada di kawasan gua. Di sekeliling daerah ini sekarang sudah di bangun waduk Jatibarang yang di fungsikan untuk keperluan warga semarang dengan luas 46,56 hektar.


2 CANDI GEDONG SONGO



Candi gedung songo terletak di desa candi,kecamatan Bandungan kabupaten Semarang, jawa tengah, tepatnya di lereng gunung Ungaran. di komplek ini terdapat 9 candi yang di bangun pada abad ke 9 masehi. Gedong songo berasal dari bahasa jawa, gedong berarti rumah atau bangunan, songo berarti sembilan, jadi artinya sembilan bangunan. dari ke sembilan candi songo ini tersebar di lereng gunung ungaran dan memiliki pemandangan alam yang begitu indah,dengan hutan pinus yang tertata rapi di sekitar candi gedung songo .
Candi ini terletak pada ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut sehingga suhu udara di sini cukup dingin, di sela-sela candi 3 dan 4 terdapat pemandian air panas dengan kandungan barelang yang cukup tinggi.


3 AIR TERJUN KALI PANCUR



 Wisata alam air terjun kali pancur terletak di desa Nogosaren, kecamatan getasan, kabupaten semarang, jawa tengah . di sepanjang perjalanan menuju air terjun kali pancur para pengunjung dapat menikmati pemandangan alam lereng gunung telomoyo dan gunung merbabu. Air terjun kali pancur memiliki ketinggian sekitar 100 meter, berada pada pegunungan telomoyo yang mengarah ke danau rawa pening.
Selain di hiasi relief bebatuan alam serta tumbuhan perintis, tebing air terjun kali pancur juga di penuhi goa-goa kecil sebagai tempat berteduh bagi burung walet.
Sepanjang punggung gunung ini juga memiliki banyak tebing batu dengan ketinggian yang berfariasi, dan di lokasi ini juga banyak pencinta alam melakukan panjat tebing dengan kemiringan 90 derajat.


4 PANTAI MARINA



Pantai marina terletak di ujung utara kota semarang bersebrangan lurus dengan pantai Maron yang berdekatan dengan Bandara Internasional Ahmad Yani dan museum jawa tengah ranggawarsita serta kawasan wisata PRPP. Di pantai marina juga terdapat kapal-kapal dengan ukuran sedang yang khusus di gunakan untuk berputar- putar di pantai marina,atau untuk mancing sambil menikmati keindahan pantai marina.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment