BERWISATA KE MALUKU

Maluku mempunyai pantai tropis yang menawan, pegunungan vulkanik yang di kelilingi hutan dan taman laut yang begitu indah. Nama Maluku di perkirakan berasal dari bahasa arab yaitu; Jazirat al-Muluk, yang berarti tanah banyak raja. hal ini di mungkinkan karena maluku mempunyai kerajaan-kerajaan seperti,Ternate, Tidore, bacan dan lain-lain.. Ambon merupakaan ibu kota Maluku yang mendapat julukan Ambon Manise.
Selain mempunyai banyak obyek wisata alam,Maluku juga mempunyai obyek wisata sejarah dan kuliner
Berikut adalah beberapa obyek wisata di maluku yang sangat indah untuk kita kunjungi


1 PANTAI ORA



 Pantai Ora terletak di pulau seram ,maluku  tengah dan menjadi bukti kalau indonesia juga sangat kaya keindahan alamnya. selain itu pantai Ora tak kalah pemandangan alamnya dengan pantai -pantai yang ada di luar negeri,setidaknya kita tak perlu jauh-jauh keluar negeri karena indonesia pun juga mempunyai keindahan yang serupa. Bagi anda pencinta snorkeling, pantai Ora mempunyai keindahan taman laut yang sangat menakjubkan dengan ribuan terumbu karang yang masih asli, dan ikan  yang berwarna -warni  di sekeliling terumbu karang. Di sini juga terdapat lestoran dan penginapan yang di bangun di atas pantai ora yang akan membuat para mengunjung  merasa sangat nyaman.


2 TAMAN LAUT MANUALA



 Banyaknya  pulau di maluku sebagai salah satu destinasi wisata alam khususnya panati yang sangat indah, salah satunya adalah Taman Laut Manuala. Pemandangan taman laut manuala ini sangat indah dan masih sangat alami belum banyak terjamah oleh tangan manusia. di Maluku terdapat 3 pulau  yang sangat  terkenal  dengan keindahanya taman lautnya yaitu ;di pulau tiga ,pulau banda, dan pulau manuala.
Potensi kepariwisataan yang begitu menjanjikan terutama bagi wisatawan untuk saatnya berkunjung menyaksikan keindahan taman laut di pulau Maluku.


 3 PANTAI NATSEPA



 Obyek wisata pantai natsepa merupakan salah satu wisata pantai yang terkenal di maluku, tepatnya di desasuli maluku tengah. pasir putih dan lembut yang membentang di tepi pantai dan anginyang berhembus memberikan  kenyamanan untuk berjemur di tepi pantai sambil melihat pemandangan di sekitar.
Tidak jauh dari pantai natsepa,( sekitar 700 meter ) pengunjung dapat menjumpai pasar yang menjual berbagai macam ikan segar yang di bawa oleh nelayan sekitarnya. jika kamu  datang pas cuaca cerah akan dapat harga yang sangat murah, karena di sana harga ikan tergantung pada keadaan cuaca.


4 PULAU BANDA

 

Di banda neira,kebanyakan para wisatawan berkeliling untuk melihat keindahan pulau banda dengan berjalan kaki, atau dengan ojeg dan becak untuk perjalanan yang agak sedikit jauh. sedangkan untuk menyebrang dari pulau satu ke pulau lain, wisatawan harus menyewa perahu yang sudah tersedia.
Menyelam atau melihat taman laut merupakan daya tarik pertama di sini  dan kepulauan banda merupakan tempat yang sangat ideal untuk berwisata bahari. Grombolan ikan yang berwarna -warni dan makhluk laut lainnyahidup di perairan ini.


5 PEMANDIAN AIR PANAS TULEHU


 
  Pemandian air panas tulehu terletak di desa tulehu, kecamatan salahutu, kabupaten maluku tengah. lokasi pemandian terletak di tengah hutan hatuasa dengan suasana sejuk pepohonan. sumber air panas alami ini menyembur dari dasar sungai, meskipun air panas yang menyembur bercampur dengan air sungai namun tetap masih tetap terasa. konon ceritanya air panas alami ini bisa menyembuhkan beberapa penyakit.
Suhu air panas ini mencapai 57-70 derajat celcius.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment