BERWISATA KE CILACAP

Cilacap merupakan kabupaten yang masuk dalam karesidenan banyumas, jawa tengah. letaknya berbatasan dengan samudra hindia, membuat cilacap mempunyai obyek wisata pantai yang bagus.
Selain obyek wisata pantai cilacap juga mempunyai obyek wisata yang lainya, mari kita lihat satu persatu;

 1 BENTENG PENDEM

 



 Cilacap mempunyai sisa sejarah masa lalu perjuangan kemerdekaan negara indonesia, salah satunya benteng pendem. benteng pendem ini merupakan bekas markas belanda dan di bangun sekitar tahun 1861-1879
Benteng pendem ini terdiri dari bangunan-bangunan yang terpisah seperti; barak prajurit, klinik ruangan jendral, penjara dan ruang amunisi. sekarang benteng pendem menjadi obyek wisata sejarah


 2 PANTAI TELUK PENYU

 



  Pantai teluk penyu adalah pantai yang membujur dari pelabuhan perikanan cilacap hingga ke pulau Nusa kambangan, di sini juga banyak lestoran sea food yang menyajikan beraneka macam makanan segar dan nikmat.
Di pantai ini para pengunjung dapat menyasikan gelombang laut yang cukup besar ,kapal tengker yang sandar di pelabuhan tanjung intan untuk mengangkut minyak mentah dan kapal - kapal nelayan yang berlalau lalang di sepanjang pantai.


 3  PULAU NUSAKAMBANGAN 

 



 Pulau nusakambangan merupakan masuk wilayah cilacap yang di pisahkan oleh selat segara anakan, dengan daratan pulau jawa. pulau ini juga terkenal juga dengan pulau penjara yang menyeramkan.
Di sini anda juga bisa melihat pantai yang indah, goa, batu karang, benteng, hutan cagar alam, dan hutan blantara.


 4  SEDEKAH LAUT

 








  Sedekah laut merupakan tradisi/ upacara tahunan bagi nelayan di perairan cilacap sebagai ucapan rasa syukur kepada tuhan yang maha esa. upacara ini di lakukan di malam jumat kliwon di bulan syura dalam kalender jawa. Saat ini upacara sedekah laut oleh pemerintah kabupaten cilacap di jadikan event pariwisata taunan .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment