BERWISATA KE BOGOR

Kota bogor adalah kota yang beradi di jawa barat dan mempunyai banyak obyek wisata yang menarik, kota ini juga mempunyai julukan Kota hujan karena memang di bogor sering di landa hujan setiap waktunya.
Mengunjungi  kota bogor akan mendapat kesan yang mendalam, dan serasa mengunjungi kota masa lampau karena kota bogor juga mempunyai banyak prasasti batu bertulis dan gedung-gedung peninggalan penjajahan belanda. di kota bogor juga banyak perkebunan teh yang sangat luas dan sudah sangat terkenal, berikut obyek wisata yang sangat menarik di kota bogor ; 


1 PUNCAK BOGOR



Kawasan puncak bogor terkenal dengan kebun teh nya dan suasana yang dingin alami, banyaknya wisatawan datang kesini kebanyakan warga jakarta pas liburan sekolah, mungkin karena tempatnya tak begitu jauh ya......??? jika pengunjung mau bermalam di bogor dapat menyewa villa atau losmen yang tersedia di bogor. Di puncak pengunjung dapat menikmati jagung bakar untuk menemani di waktu suasana dingin dan tempat ini sangat lah cocok untuk menghilangkan rasa letih dari aktifitas sehari-hari.


2 KEBUN RAYA BOGOR



Kebun raya bogor dulunnya merupakan hutan atau taman buatan ( samida ) pada masa pemerintahan Sri Baduga Maharaja ( prabu siliwangi 1474-1513 ) dari kerajaan sunda, sebagai mana tertulis dalam prasasti batu tertulis. Hutan buatan itu di gunakan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan sebagai tempat memelihara benih-benih kayu yang langka.
Kebun Raya Bogor atau Kebun Botania di bangun dengan luas tanah 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. tempat ini juga berdekatan dengan istana bogor yang merupakan peninggalan zaman belanda, para pengunjung juga bisa mendekat ke istana untuk melihat rusa-rusa yang banyak.



3 THE JUNGLE





The Jungle Water Park merupakan obyek wisata yang bertempat di dalam perumahan Bogor Nirwana Residence, jalan dreded pahlawan dengan luas 3,6 hektar. dan sebagian besar dari area tersebut adalah, kawasan hijau terbuka dengan pemandangan gunung pangrango dan gunung salak.
The jungle water park menawarkan beberapa wahana air (waterboom) yang menjadi daya tarik para pengunjung, berikut beberapa jenis wahana air di the jungle bogor ;
1.Kiddie pool
kolam air untuk anak-anak
2.slide pool
wahana peluncur untuk anak-anak dan dewasa
3.Leisure pool
tempat untuk bersantai para pengunjung di tengah kolam renang
4.Area fountain futsal
panggung terbuka dengan ukuran besar untuk di gunakan tempat hiburan
5.Sinema 4D
gedung bioskop
6. Lazy river
kolam arus air yang panjangnya 400 meter
7.Bird park
tempat berbagai macam burung yang ada di indonesia
8.Dri park
permainan anak-anak
9.Snow world
sensasi seperti berada di daerah yang bersalju
10. Flying fox
11.Paint ball
12.Gokart
13.Gazebo & cabana
14.Rumah hantu.


4 TAMAN SAFARI INDONESIA




Kebun binatang safari di bangun tahun 1980 seluas 50 hektar di sebuah lahan perkebunan teh yang sudah tidak produksi lagi. taman safari ini di tetapkan menjadi obyek wisata oleh mentri pariwisata (bpk. soesilo soedarman) pada tanggal 16 maret 1990 dan kini sudah berkembang menjadi 168 hektar di lengkapi sarana edukasi dan rekreasi serta mengadakan safari malam pada saat akhir pekan dan libur panjang.
Taman safari indonesia terletak di desa Cibeureum,kecamatan Cisarua kabupaten Bogor. keunikan kebun binatang ini adalah para pengunjung bisa berkeliling ke berbagai tempat untuk melihat dari dekat semua jenis binatang dengan mobil pribadi atau menggunakan bus yang sudah di siapkan oleh pengelola taman safari.
Di taman ini terdapat 2500 satwa dari seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka, dan juga di lengkapi fasilitas rekreasi  lainnya di antaranya; bus safari, danau buatan, sepeda air,kano, kolam renana dengan seluncur ombak, kereta mini,taman burung,baby zoo,kincir raksasa,gajah tunggang,komedi putar,pentas sirkus, area gorcart,bom-bom car,rumah setan,atraksi hewan,kesenian tradisional dan sulap di panggung terbuka.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment