Cantiknya Air Terjun Gitgit Buleleng- Bali

Obyek wisata Air terjun Gitgit atau Gitgit waterfall menawarkan keindahan air terjun, dengan segarnya air pegunungan alami dengan lingkungan hutan alami. Tempat ini cocok untuk pecinta petualangan yaitu untuk trekking,  medan jalanan berkelok dan naik turun. Anda juga bisa berendam di sini kalau mau. Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Bali. Untuk mencapai lokasi dari parkir pengunjung harus berjalan beberapa ratus meter melewati jalur persawahan, kebun cengkeh, kopi.



Menawarkan nuansa alam sejuk begitu khas pada daerah daerah dataran tinggi pegunungan. Sesampai di lokasi kesan asri, alami terletak jauh dari polusi, embun atau uap air yang diterbangkan oleh semilir angin, sebuah terapi alam bebas dapat menyegarkan jasmani bahkan rohani, menyajikan sebuah petualangan yang sempurna.



Air terjun ini terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali. Dari kota Singaraja berjarak 11 km ke arah Selatan, dari Denpasar berjarak 90 km. Dengan ketinggian 35 meter, seperti telah diulas pada bagian awal, menawarkan keindahan yang sulit dilukiskan dengan kata-kata, kesan asri dan mempesona, hawanya begitu sejuk. Anda bisa menikmati pemandangan sawah, menikmati kicauan burung, sepanjang perjalanan kaki dari areal parkir menuju lokasi air terjun, semua usaha akan terbayarkan setelah tiba di lokasi



Kalau anda datang dari kawasan Denpasar, dapat menikmati pemandangan menarik sepanjang jalan. Selepas wilayah Bedugul berikut danau Beratan yang berhawa segar, kita akan melewati jalan menanjak dengan ratusan monyet di pinggir jalan. Monyet-monyet ini persis berada di bagian tertinggi Bedugul, dijamin tidak akan mengganggu kita sepanjang tidak menusik keberadaan mereka, bisa berhenti sejenak, sambil melihat pemandangan alam dari ketinggian, kemudian jalan mulai turun dan berliku menuju tujuan utama ke air terjun Gitgit.



Daerah Kabupaten Buleleng memang memiliki beberapa air terjun cantik, sangat layak untuk dikunjungi, selain di Gitgit ini ada air terjun Les, Munduk dan Sekumpul, masing-masing memiliki keunikan sendiri, selain itu ada beberapa sumber mata air panas (natural hot spring) yang menjadi tempat wisata andalan di Kabupaten Bali Utara ini.

 


Previous
Next Post »
Thanks for your comment