Keindahan Gunung Tangkuban Perahu - Kawah Ratu

Kawah Ratu Gunung Tangkuban Parahu adalah kawah terbesar dari kawah yang ada di gunung tangkuban parahu, yang mempunyai pemandangan menakjubkan. Anda pasti sudah mengenal Gunung Tangkuban Parahu bukan?



Gunung Tangkuban Perahu dalah salah satu gunung di pulau Jawa yang masih aktif dan amat lekat dengan pemandangan indahnya ini bukan hanya dapat dinikmati dari gundukan tanahnya yang menjulang namun dari sisi kawah yang dihasilkannya juga patut menjadi pilihan liburan saat di Bandung.




Tidak kalah dengan keindahan kawah saudaranya, yakni Kawah Domas di Gunung Tangkuban Parahu, berwisata menikmati keindahan Kawah Ratu Gunung Tangkuban Parahu bagaikan melihat pesona mangkuk raksasa yang sangat besar dan dalam.

 

Gunung Tangkuban Parahu sendiri memiliki ketinggian mencapai 2084 meter. Gunung ini termasuk gunung berapi aktif yang telah meleltus beberapa kali dan menghasilkan sembilan kawah.



Dari Sembilan kawah tersebut, kesemuanya memiliki pesona sendiri-sendiri dan  Ratu Gunung Kawah Tangkuban Parahu inilah yang paling menyita perhatian.



Jika ingin ke Kawah Ratu Gunung Tangkuban Parahu aksesnya juga tak rumit. Bahkan mobil pun bisa masuk ke area tempat wisata di bandung ini hingga ke bibir kawah. Nah, di sekitar bibir kawah, anda juga bisa berwisata kuliner maupun belanja. Banyak sekali pedagang serta toko-toko yang menjual cindermata, makanan serta minuman. Segala aksesori yang menarik dapat anda beli disini dengan harga yang relatif murah.



Selain itu, ada juga fasilitas wisata berkuda. Jadi bagi anak-anak yang tidak ingin berjalan kaki dapat menyewa kuda untuk ditunggangi menikmati keindahan Gunung Tangkuban Parahu berserta kawah-kawahnya.



Dan satu lagi yang mungkin menjadi sebab wisata Kawah Ratu Gunung Tangkuban Parahu ini diminati yaitu tiket masuknya yang cukup murah yaitu hanya Rp 8.000,- (harga tiket masuk update Rp 13.000). Hmmm.. sungguh sebuah wisata alam untuk keluarga di bandung yang menyenangkan.




Previous
Next Post »
Thanks for your comment