Keindahan Gunung Tangkuban Perahu - Kawah Domas

Untuk menuju ke Kawah Domas maka setiap pengunjung perlu berjalan kaki sekitar 1,2 kilometer dari tempat parkir pertama wisata alam Gunung Tangkuban Perahu.



Selain itu, Kawah Domas juga dapat ditempuh dengan berjalan kaki lewat parkir utama Kawah Ratu dan jaraknya tetap sama yaitu 1.2 kilometer. Namun jika lewat jalan ini, kondisi jalannya cukup sulit yaitu didominasi oleh jalanan menurun sehingga sangat jarang pengunjung yng lewat sini.



Pengunjung biasanya lebih memilih melalui jalur parkir pertama wisata alam Gunung Tangjkuban Perahu karena jalannya lebih luas dan datar.



Kelebihan tersendiri saat berwisata ke Kawah Domas yaitu setiap pengunjung bisa turun lebih dekat untuk menikmati keindahan Kawah ini.



Kawah Domas juga diselimuti oleh asap dan terdapat sumber air panasnya. Inilah yang banyak dimanfaatkan oleh pengunjung yang datang.



Sumber air panas di Kawah Domas banyak digunakan oleh pengunjung sebagai tempat merebus telur. Unik bukan? Jika ingin juga menikmatinya maka tak perlu repot membawa telur dari rumah karena tak sedikit penjual telur ayam mentah di sekitar kawah ini.



Telur tersebut dapat direbus kemudian bisa dinikmati langsung di tempat sembari beristirahat. Selain itu berbagai fasilitas juga tersedia di kawasan wiasta ini. Salah satunya yaitu warung-warung di samping kawah yang menjajakan makanan dan minuman.



Tentunya tidak afdol jika sudah berwisata di kawasan tangkuban parahu Anda tidak memperoleh souvenir. Di kawasan Kawah Domas – Gunung Tangkuban Perahu ini, pengunjung bisa membeli oleh-oleh berupa aksesori.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment