Berendam di Curug Putri Yang Sangat Dingin - Bogor

Dulu curug ini diberi nama Curug Putri. Dinamakan Curug Putri konon di lokasi ini sesekali terlihat seekor ular berkepala seorang putri melintasi air terjun tadi. Selain dinamai Curug Putri air terjun ini juga dinamai Curug Kuwung-kuwung karena di tempat ini sering muncul pelangi (kuwung–kuwung) terutama sesudah turun hujan di siang hari. Tak perlu hujan pun kadang muncul pelangi karena air terjun ini menghadap ke matahari terbit.

 

Fasilitas yang ada termasuk lengkap menurutku. Selain kamar bilas juga ada warung-warung dengan menu makanan pengganjal yang siap menemani kita usai bermain air. Beberapa bangku kncok down dengan payung sebagai penaung siap menjadi tempat istirahat sembari menikmati keindahan curug putri.



Pengelolaan objek wisata ini menurut petugas yang ada, Nantinya jalan masuk tidak melalui tangga yang berjumlah lebih dari 400 anak tangga. Namun dari kantor CPP bisa langsung menuju ke lokasi wisata dengan kontur jalan menurun.



Dengan tiket Rp5.000 per orang sekali masuk, objek wisata ini cukup menarik untuk disinggahi. Sepulang dari lokasi kita bisa memborong nanas atau talas jika sedang panen. Curug ini terletak di Desa Palasari, kecamatan Cijeruk, Bogor, setelah menempuh jarak 45 menit dari Bogor,




Previous
Next Post »
Thanks for your comment