Obyek Wisata Pantai Indah Singkil Karang Pakis- kab. cilacap

Pantai Singkil Indah terletak di Desa Karang Pakis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
Kawasan itu bs di tempuh dari kota Gombong atau kota Purwokerto hanya dalam waktu 1-2 jam perjalanan.
Meski terbilang jauh, pesona alam Singkil Indah yang Eksotis dapat membayar semua keletihan yang di rasakan selama perjalanan.

 



Pantai bening yang ditingkahi deburan Ombak merupakan bagian dari keEksotisan Singkil Indah. Suasana saat Matahari terbenam (sunshet) juga menjadi pesona tersendiri bagi pengunjung khususnya kalangan Muda-Mudi yang sedang kasmaran.
Pantai Singkil Indah juga aman bagi anak-anak, mereka dapat bermain gundukan pasir atau sekedar memandangi kakak-kakak mereka (muda-mudi) yang lagi pada pacaran.

 



pada saat tertentu, wisatawan juga dapat mengintip Yingking yang sedang bertelur. jenis Yingking yang terkenal di sana adalah Yingking Hijau. di pantai itu, pelancong dapat pula ikut nelayan menangkap ikan.

Singkil Indah merupakan kawasan faforit bagi wisatawan luar daerah yang gemar berselancar. di sana ada ombak yang dikenal dengan nama ombak tujuh karena gelombangnya selalu datang berurutan sebanyak tujuh kali dan berukuran besar. ombak tujuh itulah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

 


Disamping obyek wisata alam, Singkil Indah juga memiliki kekhasan lain. Salah satunya adalah gula kelapa. proses pembuatan gula kelapa oleh masyarakat setempat sering kali menjadi hiburan tersendiri bagi para pelancong.

dengan berkunjung kesana, mereka dapat menyaksikan proses pembuatan gula kelapa yang terbilang sederhana. pertama2, penduduk mengumpulkan cairan dari kembang kelapa, di tampung dengan menggunakan bokor(kutuk). kemudian cairan itu dimasak di kuali(waja gede), lalu di cetak menggunakan ....(lupa namanya). bentuk dan ukuran gula kelapa yang diproduksi masyarakat Singkil Indah itulah yang membedakan dengan buatan daerah lain.

 

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
17 Februari 2015 04.21 ×

seindah yg di gambar kah yul??

Selamat Ragell Syahputra dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment