Tujuan Wisata Bogor, Gunung Bunder- Jawa Barat

Gunung bunder merupakan tujuan destinasi wisata alam yang cukup populer di kota bogor, letaknya di daratan tinggi rata rata hampir mencapai 900 m dpl, kesejukan udara dan indanya panorama alam merupakan daya tarik utama yang ditawarakan tempat wisata satu ini, lokasi tak begitu jauh dari kota bogor serta kawasan jakarta sehingga mudah untuk di capai.



bagi pencinta alam, Gunung Bunder banyak dijadikan sebagai kegiatan tempat mereka berkemah dan bermalam, tak hanya dingin dan rapatnya pinus saja yang akan parawisatawan temukan, tapi keindahan khas lanskap daratan tinggi berupa beberapa air terjun atau curug yang memiliki keunikan masing masing dengan beragam ketinggian dan lokasinya tak jauh dari  Gunung Bunder.

 


Beberapa curug (air terjun) di Gunung Bunder diantaranya adalah Curug Cihurang, Curug Ngumpet Curug Cigamea, dan Curug Seribu. Semua curug tersebut terletak dekat dengan jalan raya sehingga mudah dijangkau. Untuk menuju Kawah Ratu, pengunjung harus melakukan trekking sejauh 14 kilometer dari Bumi Perkemahan Gunung Bunder. Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke sana, kalau dari arah kota Bogor Baranang Siang lalu menuju IPB dan terus lurus, kemudian Anda belok ke Cikampak atau dari arah Cibatok. Di sana Anda akan bertemu dengan Kecamatan Pamijahan, Bogor.



Untuk kegiatan wisata alam digunung bunder, bercamping menikmati suasana alam sekitar dengan hangatnya perapian ditemani rerimbunan hutan pinus nampak menjadi kegiatan umum yang dilakukan para pecinta alam, dan bagi wisatawan yang ingin menuju curug yang ada di gunung bunder terdapat beberapa tempat pilihan yang mungkin anda sambangi, seperti curug ngumpet, curug cihurang, curug cadas ngampar, curug cigamea dan untuk curug seribu dibutuhkan setamina fisik untuk mencapainya paling tidak wisatawan harus melewati jalan setapak hingga satu jam, namun keindahan tentunya akan berbeda curug ini memiliki tinggi vertikal hingga mencapai 100 meter dengan debit air yang cukup deras.tersedia fasilitas outbound. Anda juga rute treking dan hiking yang bisa ditelusuri untuk menuju berbagai air terjun di kawasan ini.



bagi fasilitas villa dan penginapan lainnya kawasan wisata gunung bunder cukup lengkap dan menyediakan view yang menarik beberapa fasilitas lainnya berada di kaki gunung salak dengan menghadap langsung ke arah gunung salak, dan untuk fasilitas di kawasan wisata di area sekitar curug beberapa dilingkapi dengan area parkir dan kondisi jalan yang cukup bagus.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment