Obyek Wisata Pantai WidarapayungKab. Cilacap

 

Pantai Widarapayung
merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Dinamakan demikian, sebab terletak di wilayah desa Widarapayung, yaitu sekitar 35 km ke arah timur Cilacap. Satu obyek pariwisata di kabupaten Cilacap ini menawarkan panorama yang indah dan sangat baik untuk berselancar.



Setelah sempat porak poranda diguncang Tsunami (senin, 17 Juli 2006), Pantai Widarapayung rajin berbenah. Berbagai fasilitas yang dulu sempat hancur sudah kembali dibangun. Jalan menuju pantai yang sebelumnya masih jalan tanah,tapi sekarang sudah hotmix semua, termasuk jalur jalan disepanjang pantai sehingga wisatawan bisa berkendara menyusuri tepi pantai.



Untuk menuju Pantai Indah Widarapayung sangatlah mudah bisa menggunakan angkutan umum bus jurusan Cilacap – Gombong atau kendaraan pribadi karena letaknya di Jalan Lintas Selatan – Selatan. Dapat juga ditempuh melalui Dari arah timur : melewati perbatasan Kebumen (Pantai Ayah) – Cilacap (Pantai Jetis) dengan menyeberangi Jembatan Kali Bodo – ke arah barat – menuju lokasi di sebelah kiri jalan. Sedangkan dari arah barat : dari Kota Cilacap – Adipala – ke arah timur menuju Kec. Binangun – mencapai lokasi di sebelah kanan jalan.



Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
24 Oktober 2016 20.39 ×

bisa jadi saran nih thanks banget


visit Dieng dan rasakan dinginnya
klik Paket Wisata Dieng

Selamat Wisata Dieng dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment