Melihat Sejarah Benteng Amsterdam - Ambon

Kota Ambon ternyata memiliki tempat bersejarah yang dijadikan salah satu tempat wisata saat mengunjungi  Benteng Amsterdam yang terletak di Desa Hila Kecamatan Leihitu.



Bentang yang dibangun oleh bangsa Portugis ini awalnya digunakan sebagai tempat penyimpanan rempah-rempah seperti pala dan cengkih.



Setelah terjadi penyerahan kekuasaan kepada Belanda, maka tempat tersebut dijadikan sebagai benteng VOC. Adapun Gubernur Gerard Demmer yang memugar bangunan tersebut pada tahun 1640 dan mengganti nama benteng tersebut menjadi Benteng Amsterdam.



Benteng Amsterdam yang berada di Desa Hila dapat ditempuh dengan jalan darat dengan menggunakan angkutan umum atau bisa juga dengan mobil sewaan. Jarak tempuh dari Bandara Pattimura kira 25 km dengan darat.



Perjalanan sepanjang benteng adalah yang paling menyenangkan sebab kita akan dimanjakan dengan pegunungan indah. Tapi siap-siap untuk melewati jalan berkelok, menurun dan mendaki saat dalam kendaraan

 

 Di Benteng Amsterdam anda dapat melihat perlengkapan perang, barang pecah belah yang berusia ratusan tahun. Benteng-benteng kokoh sekalipun berusia ratusan tahun, pemandangan laut sekitar benteng yang menambah keasyikan saat mengunjungi benteng Amsterdam ini.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment