Obyek Wisata Curug Cinulang - Sindulang

Jalur yang biasanya tiap minggu dilewati menuju Garut, namun papan petunjuk itu hanya abaikan begitu saja tanpa ingin tahu lebih dalam. Curug Cinulang selama ini hanya kenal nama tanpa pernah bertatap muka. Air terjun ini terletak di Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat.



Jurang cukup dalam akan menyambut di tanjakan awal. Serta jalan yang tidak terlalu lebar, hanya cukup dua mobil kecil berpapasan. Butuh konsentrasi lebih melewati jalur menuju kawasan hutan lindung Gunung Masigit Kareumbi tempat beradanya Curug Cinulang.



Tiba lokasi wisata suasana masih sepi, hanya ada sepasang sejoli dan seorang penjaja makanan di warung sekitar air terjun yang sudah lebih dulu datang. Akses menuju air terjun dari pintu masuk sudah cukup bagus, hanya saja semakin dekat dengan tujuan jalannya tampak semakin parah.



Tanpa harus turun ke dasar jurang pun pengunjung juga sudah bisa melihat dari atas kemegahan air terjun ini. Tapi rasanya kurang pas jika tak menikmati  langsung segarnya kibasan air terjun menerpa wajah.



Mendekati air terjun jalan semakin licin, hawa dingin namun segar langsung menyelimuti tubuh. Jika saja punya waktu lebih ingin rasanya menyeburkan diri di aliran sungainya.



Sebelum pulang menikmati segelas kopi hangat sambil menatap keindahan Curug Cinulang ini dari warung penjual makanan yang banyak bertebaran di sekitarnya.















Previous
Next Post »
Thanks for your comment