Obyek Wisata Pantai Seleok- Kab. Cilacap


Di Cilacap, yang merupakan daerah paling selatan di Propinsi Jawa Tengah, terkenal dengan wisata pantainya yang indah dan alami. Di Cilacap, terdapat dua lokasi pantai yang berlatar belakang gunung kecil dan kebetulan letaknya juga berdekatan, yaitu Pantai Selok dan Pantai Srandil. Kedua pantai tersebut selain terkenal dengan keindahan alamnya, juga terkenal sebagai tempat wisata religi bagi beberapa orang.



Karena letaknya yang terhalang oleh Gunung Selok, banyak wisatawan yang tidak menyadari bahwa di balik gunung tersebut terdapat pemandangan Pantai Selok yang indah. Bagi wisatawan yang gemar memancing, Pantai Selok adalah tempat yang ideal, karena merupakan tempat pertemuan arus Sungai Serayu dan arus laut, sehingga banyak terdapat jenis ikan air tawar, air laut dan air payau.



Pantai Selok adalah tempat yang tepat kalau ingin melihat pemandangan matahari terbit dan matahari tenggelam. Bagi yang gemar berjalan, Pantai Selok akan memanjakan indera para wisatawan dengan pemandangan yang sempurna dari sepanjang pantai dan pegunungan.



Tidak lengkap rasanya kalau berlibur ke daerah Cilacap, tetapi tidak mengunjungi Pantai Selok Adipala, karena Pantai Selok akan siap memberikan pengalaman terbaik bagi setiap wisatawan. Pantai Selok berada di kaki bukit dengan ketinggian sekitar 150 meter di atas permukaaan laut yang ada di wilayah Desa Karangbenda Kecamatan Adipala, Cilacap.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment