Cantiknya Pantai Jetis- kab. Cilacap

alah satu Tempat wisata di Cilacap adalah pantai Jetis berada di desa Jetis , Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, wisata ini merupakan tempat yang belum pernah terjamah oleh banyak orang Tempat ini pula berada di ujung timur wilayah Kota Cilacap, dengan gelombang laut selatan yang sangat besar serta pemandangan dan pegunungan kapur pada wilayah Kota kebumen, membentang dengan hampir 3 km pada pintu timur tempat pintu masuk ke TPI (tempat pelalangan ikan) Pantai Jetis.



Banyaknya pengunjung yang berlibur ke pantai jetis karena keindahannya pantai ini pengunjung bisa melihat saat panorama muara kalli bodo yang menjadi perbatasan pada kabupaten kebumen dan kabupaten Cilacap tentunya.
Dengan adanya wisata Pantai Jetis ini pengunjung sangat partisipasi pada pantai yang masih indah dan bersih, Pantai Jetis merupakan pantai yang unik untuk di kunjungi bagi para wisatawan baik luar maupun dalam negeri.



Untuk menuju lokasi Pantai Jetis dapat dijangkau dari Kroya, menuju ke selatan timur, sekitar dua jam. Atau mengikuti jejak jalan pegunungan dengan jalur dari Goa Jatijajar ke arah selatan pada sekitar jarak tempuh satu jam.



 Pantai Jetis ini bersebelahan dengan berbagai sungai salahsatunya, sungai Ngijo dan Pantai Logending tepat di sebelahnya. Sungai ini merupakan bentuk pembatas dari dua kabupaten. Kabupaten Cilacap dan Kebumen. Di tepian sungai tersebut terdapat banyak aneka tumbuhan seperti bakau, pohon kelapa, pohon salak dan lainnya. Mata serasa sangat dimanja sekali saat melihat paduan air, pohon dan pegunungan terasa menyatu sekali.



elanjutnya Nelayan sungai, (pada kawasan ini terdapat dua jenis para nelayan, nelayan sungai dan nelayan laut) dan mereka banyak terlihat sedang menebar jalanya di sungai untuk menangkap ikan. Perahunya pun berbeda-beda. Jika nelayan laut dengan menggunakan perahu mesin besar dan memiliki sampan dobel, tetapi nelayan sungai cukup memiliki satu sampan dan penyeimbang di sampingnya yang disebut perahu tongkang.



Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
7 Agustus 2016 19.33 ×

Sangat ..elok pemandangannya..

Balas
avatar
admin
7 Agustus 2016 19.33 ×

Sangat ..elok pemandangannya..

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment