Wisata Pantai Mendewi - Bali

Objek wisata pantai yang ada di Bali Barat ini terletak di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana- Negara. Lokasinya sangat strategis, 100 meter dari Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk. Jika ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 75 km menuju kesebelah Barat Kota Denpasar atau 34 km sebelah Barat  Tabanan. Mobil ataupun sepeda motor bisa langsung ke lokasi, sehingga anda tidak perlu khawatir harus berjalan kaki menuju lokasi objek wisata seperti beberapa pantai lainnya di Bali. Memasuki kawasan ini anda akan disambut dengan hampara persawahan yang menyejukkan mata.



Tidak seperti pantai lainnya yang kebanyakan berpasir putih,Pantai Mendewi berpasir hitam yang menawarkan ketenangan dan kenyawanan bagi wisata anda, dengan gelombang laut yang panjang dan ombak yang sedang tempat ini dijadikan sebagi tempat surfing dari semua kalangan, baik itu yang pemula maupun yang sudah profesional. Kembalinya matahari keperaduannya saat menjelang sunset tentunya adalah pemandangan yang sangat indah, sehingga pantai yang sering digunakan untuk olah raga surfing, memiliki keindahan sunset juga.



Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan asing maupun lokal, makanya sebagai daerah tujuan wisata fasilitas untuk pengunjung seperti kamar mandi, restaurant dan akomodasi sudah disediakan. Walaupun demikian kawasan ini tidak seperti Kuta yang penuh hingar bingar, sehingga kawasan lebih terasa privasinya.



Pantai Medewi ini cukup terkenal dikalangan turis asing yang gemar olah raga surfing, gulungan ombak yang cukup besar, cukup membuat para peminatnya untuk selalu ingin mencoba menari dengan papan seluncurnya, karakter dan keunikan ombak ini juga yang membuat pantai ini menjadi lebih dikenal dikalangan wisatawan asing dibandingkan dengan domestik.  Cuma sayang lokasinya cukup jauh dari Bandara ataupun dari pusatnya pariwisata seperti Kuta, Nusa Dua dan Sanur. Sehingga pengunjung asing bisa dihitung dengan jari.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment