Obyek Wisata di Nusa Dua Bali

Indahnya panorama pulau Bali tidaklah asing lagi di telinga baik itu untuk orang Indonesia maupun turis manca negara. Dari sekian banyaknya objek wisata yang menarik di Bali itu salah satunya adalah Nusa Dua. Letak Nusa Dua ini berada di Kabupaten Badung paling selatan pulau Bali 23 km dari kota Denpasar dengan waktu tempuh 20 menit bila menggunakan kendaraan bermotor dari bandara Ngurah Rai Bali.



Luas kawasan Nusa Dua ini lebih kurang 350 hektar dan merupakan kawasan elit, juga sebagai salah satu contoh tempat wisata terbaik di dunia,berbagai hotel dan resort mewah dengan standard internasional terdapat dikawasan Nusa Dua ini adapun hotel dan resort tersebut antara lain; Club Med, Nusa Dua Beach Hotel, Westin Resort, The Laguna Resort, Melia Bali Villas & Spa, Inna Putri Bali Hotel, Ayodya Resort, Kayu Manis Villa, Nikko Bali Resort & Spa, The Bale Villas dan Novotel Nusa Dua.Hotel di Nusa Dua ini rata-rata berada di pinggir pantai.



Selain hotel dan resort yang mewah, di kawasan ini juga terdapat pusat perbelanjaan, tempat rekreasi dan tempat makan, untuk kegiatan olahraga tersedia lapangan tenis, squash dan lapangan golf. Semuanya fasilitas berada dalam satu kawasan.



Kawasan Nusa Dua dulunya bukanlah menjadi objek wisata karena saat itu area ini hanya ditumbuhi oleh semak belukar dan bukan lahan yang produktif. Baru pada tahun 1974 lewat dana bantuan Bank Dunia, Tourism and Development Council, menata dan mengembangkan daerah Nusa Dua ini menjadi sebuah kawasan wisata elit dan ekslusif.



Di kawasan Nusa Dua ini terdapat pantai yang membentang sepanjang 5 kilometer dengan hamparan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang tenang sangat ideal untuk kegiatan olahraga pantai dan air, biasanya olahraga air yang sering dilakukan disini adalah surfing dan berenang. Hampir sepanjang garis pantai di kawasan ini buat jalan kecil bagi pejalan kaki yang akan menyusuri pantai.



Nusa Dua ini adalah lokasi yang paling dini mendapat sinar matahari pagi dan merupakan surga tropis yang begitu mempesona dengan pemandangan samudera Hindia dan garis horizonnya, di sepanjang pantai berderethotel-hotel mewah yang tertata rapi membuat kita sejenak lupa berada dimana.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment