Indahnya Pemandangan Alam di Waduk Ciburuy - Bandung

Waduk Ciburuy – Padalarang di kalangan masyarakat sekitar lebih akrab disapa Situ Ciburuy. Kawasan ini walaupun belum terkenal hingga ke wisatawan luar negeri namun tak sedikit wisaatawan nusantara yang berkunjung guna menikmati keindahan Situ ini.



Bandung tidak hanya dikenal dengan wisata gunungnya. Bandung juga terkenal dengan situ-situnya yang ada di destinasi wisata bandung ini, salah satunya yaitu situ ciburuy.



Situ atau Waduk Ciburuy letaknya sangat strategis yaitu berada di sisi jalan Raya Bandung – Jakarta kilometer 22 dari kota Bandung. Air yang membiru dan nampak sangat jernih akan dapat ditemui pengunjung dan menjadi suatu pesona tersendiri.



Waduk Ciburuy mempunyai luas hingga 25 hektar. Pesonanya semakin indah karena dilengkapi dengan sebuah pulau yang berada di tengah-tengah Situ serta pemandangan perbukitan yang sangat indah. Inilah yang membuat para pecinta danau kecanduan untuk datang berkunjung ke tempat wisata di bandung ini.



Berbagai fasilitas tersedia untuk para pengunjung. Pengunjung yang ingin melihat pulau yang berada di tengah-tengah Situ secara lebih dekat maka sudah ada perahu yang siap untuk mengantar. Hanya perlu membayar sewa perahu.



Pengunjung bisa memilih perahu jenis apa yang ingin ia naiki, bisa perahu tradisional berkapasitas 5 orang, atau bisa juga memilih perahu angsa atau perahu karet dengan kapasitas 2 orang. Tentunya biaya sewa yang harus dibayar juga berbeda.



Wisata ke Waduk Ciburuy, pengunjung akan dibebankan tiket seharga Rp 7.500,- per orang. Jika ingin menyewa perahu tradisional maka dikenakan biaya Rp 50.000,- dan jika perahu karet atau angsa dikenakan biaya Rp 20.000,-.



Pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman yang disediakan oleh para penjual makanan di sekitar kawasan Situ. Bisa juga berbelanja aksesori di penjual aksesori yang ada, serta bisa melihat pentas seni.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment