Berpetualangan di Arung Jeram Citarum

CITARUM merupakan sungai terpanjang dan terlebar yang berada di Jawa Barat. Panjang sungai kurang lebih 300 km, hulu sungai Citarum berada di lereng Gunung Wayang arah tenggara kota Bandung, Desa Cibeureun, Kertasari, Bandung. Sungai Citarum juga merupakan salah satu tempat tujuan Wisata Alam Favorit Arung Jeram.



Selain arung jeram, pengunjung juga dapat menjajal “hanyut” di aliran Sungai Cikapundung menggunakan river board, sebuah papan dari karet yang dapat mengapung di sungai dan cukup untuk satu orang saja.



Titik awal arung jeram atau river boarding ini adalah di Kampung Padi, di seberang terminal Dago hingga sebelum pintu air PDAM Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) di Jalan Siliwangi. Total jarak tempuh sekitar 4 kilometer dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 hingga 2 jam. Harga untuk arung jeram yaitu Rp 125,000/orang.



Anda akan diberikan helm dan pelampung, juga didampingi oleh skipper. Tak jarang anak-anak remaja setempat yang juga aktif dalam CRP ikut menjadi crew di perahu terpisah atau menggunakan board mendampingi perahu dan membantu mendorong serta membebaskan perahu yang tersangkut.



Mendekati garis akhir, penumpang perahu akan diajak untuk singgah sebentar di tempat yang telah disediakan sambil menikmati minuman hangat dan makanan ringan. Arung jeram akan berakhir tepat sebelum jembatan di Jalan Siliwangi.

 

Jika Anda menitipkan barang-barang di titik awal keberangkatan dan tidak membawa kendaraan pribadi, Anda dapat menyewa atau menumpang angkutan umum untuk kembali ke Kampung Padi, di seberang terminal Dago.

 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment