Alam Persawahan Padalarang - Cianjur

Alam Persawahan Padalarang – Cianjur. Sejenak melepas penat dari padatnya aktifitas sehari-hari, terutama bagi Anda yang tinggal di perkotaan, ada baiknya jika diisi dengan kegiatan berwisata ke alam persawahan.



Jangan diremehkan walaupun sawah bagi sebagian orang merupakan lokasi yang kotor namun sebenarnya alam persawahan justru bisa menjadi obat paling tepat sebagai penghilang stress.



Bagaimana tidak? Hawa sejuk yang terasa, dipadukan dengan hamparan padi yang hijau kekuning-kuningan pasti akan membuat mata semakin takjub sekaligus semakin memahami akan keagungan Tuhan yang menciptakannya.



Persawahan Padalarang yang letaknya di kabupaten Cianjur juga menawarkan pemandangan alam seperti itu. Hawa pegunungan di salah satu kawasan wisata bandung barat ini juga menjadikan alam persawahan ini berudara sejuk sehingga petani biasanya akan lebih betah berada di sawah untuk bekerja.
Kabupaten Cianjur memiliki iklim tropis sehingga lahannya sangat subur dan sangat cocok dijadikan area cocok tanam.

 

Sebenarnya tidak hanya persawahan, banyak juga perkebunan hingga peternakan namun pertanian sedikit lebih mendominasi.
Bahkan masyarakatnya yang hampir 63 persen berprofesi sebagai petani. Tidak dipungkiri bahwa area pertanian sangat memberikan keuntungan bukan hanya untuk diri petani namun juga untuk daerahnya. Banyak tenaga kerja yang terserap sehingga akan mengurangi jumlah pengangguran.



Selain itu, alam persawahan yang ada di Padalarang ini juga menjadi penyumbang produk Domestik Regional Bruto hingga beberapa persen. Salah satu contoh hasil persawahan yang ada di kabupaten Cianjur yaitu beras Pandan Wangi yang sudah sangat terkenal di Indonesia.
Karena menjanjikan suatu pesona yang indah sekaligus juga hasil yang melimpah maka Alam Persawahan Padalarang – Cianjur serta alam persawahan lainnya di Indonesia seharusnya lebih dilestarikan dan tidak terus-menerus diubah menjadi perumahan ataupun bangunan megah yang sejatinya justru bisa menyumbang kerusakan bumi.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment