Air Terjun Parangtritis Obyek Wisata - Jogja

Objek Wisata Air Terjun Parangtritis  Yogyakarta ini tepatnya berada di sebelah timurnya Pantai Parang Teritis. Air Terjun Parangtritis ini memiliki keunikan yang merupaka tempat wisata yang cukup istimewah, Air Terjun Parangtritis ini mengalir air dari atas bukit dan langsung ke batu-batuan karang dan bibir pantai.



Air Terjun Parangtritis ini terletak di Kabupaten Bantul Provinsin D.I Yogyakarta, Kawasan Wisata Air Terjun Parangtritis ini sebenarnya cukup bagus dan sayang untuk dilewatkan. Jika kamu ingin pergi ke Objek Wisata Air Terjun Parangtritis ini, Air Terjun Parangtritis ini berjarak sekitar 25 km sebelah selatan kota Yogyakarta. Nah untuk sampai ke Air Terjun Parangtritis ini kamu membutuhkan waktu yang hampir sama jika kamu ingin mengunjungi Pantai Parangteritis. 

 

Keindahan Objek Wisata Air Terjun Parangtritis memiliki pesona alam yang menakjubkan serta memiliki pemandangan yang luar biasa. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun yang bisa sejenak merilekskan fikiran kita. Namun perlu diketahui, jika musim kemarau, Air Terjun Parangtritis ini ahanya akan dijumpai bebatuan putih bekas gerusan dari air terjun yang mengalir. Untuk musim kemarau, sumber air dari Air Terjun Parangtritis biasanya akan kering.

 

 Objek Wisata Air Terjun Parangtritis Bantul Yogyakarta ini memiliki ketinggin kira-kira 15 meter, jadi cukup membuat aliran air yang jatuh dengan deras, namun hal itu menambah keindahan Air Terjun Parangtritis ini. Yang menarik dari Air Terjun Parangtritis ini, dipercaya penduduk setempat bahwa siapa saja yang membasuh muka di Air Terjun Parangtritis maka ia akan menjadi awet muda. Terlepas dari kepercayaan tersebut, memang jika kamu membasuh muka di Air Terjun Parangtritis ini akan merasa segar, karena air yang mengalir di Air Terjun Parangtritis ini dingin dan juga menyegarkan.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment