Wisata Alam Air Terjun Sidoharjo - Jogja

Air terjun sidoharjo terletak di Pedukuhan Gonolangu, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Air terjun sidoharjo mempunyai ketinggian 75 meter, dengan aliran air yang cukup besar, dinding yang indah dengan ditumbuhi tumbuhan khas hutan yang hijau menawan, menjadi pemandangan dan obyek berfoto yang sangat menarik.



Tak banyak batu dan terdapatnya kolam dibawah air terjun akan menjadi dayak tarik sendiri untuk mandi dan berbasah- basah menikmati segarnya air alam yang begitu dingin dan segar. Air terjun ini sangat cocok bagi anda pecinta alam, dan bagi anda yang sedang ingin berwisata menghilangkan stress karena kerja, ditempat ini anda akan mendapatkan kedekatan dengan alam dengan kenyamanan yang begitu menyegarkan pikiran.



Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa indahnya, dikelilingi dengan perbukitan manoreh yang begitu menakjubkan, Kulonprogo menjadi daerah favorit bagi wisatawan untuk berwisata alam. Namun bagi anda yang sedang berkunjung ke daerah kulonprogo datang ketempat wisata alam seperti pantai congot, waduk sermo, pantai glagah, dan masih banyak yang lainnya. Tahukah anda masih banyak wisata alam di Kulonprogo yang tersembunyi dan belum banyak dikenal para wisatawan, anda bisa menemukan air terjun sidoharjo, dengan keindahan yang asri khas pegunungan.



Udara yang sejuk, kicauan burung, pepohonan dan tumbuhan yang segar alami dengan hijaunya, dan tentunya keindahan air terjun yang sangat luar biasa semua itu yang ditawarkan di air terjun sidoharo. Jadikan air terjun ini sebagai tujuan liburan anda,untuk dijadikan pengalaman liburan yang masih tersembunyi ataupun untuk berwisata menghilangkan stress dalam bekerja. Selain air terjun sidoharjo anda juga bisa menemukan air terjun lainnya di  Kulonprogo yang masih tersembunyi dengan keindahannya yang sangat menakjubkan  seperti air terjun grojogan watu jonggol, selain air terjunnya anda juga bisa datang ke hutan wisata
Kalibiru
dan Waduk Sermo yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment