Wisata Alam Kaliurang - jogja

Jika anda berkunjung atau berlibur ke Yogyakarta, anda harus singgah ke Kaliurang. Kaliurang ini bertempat di kaki Gunung Merapi. Kaliurang udaranya sangat sejuk dan mempunyai pemandangan yang sangat indah, sayang jika anda sedang berada di Yogyakarta tapi anda tidak singgah ke Kaliurang.



Kaliurang, selain mempunyai pemandangan yang sangat indah, di sana juga terdapat bangunan-bangunan sisi peninggalan sejarah. Salah satunya asalah salah satu wisma yaitu Wisma Kaliurang. Konon katanya wisma tersebut pernah dijadikan sebagai tempat berlangsungnya Komisi Tiga Negara.



Selain wisma tersebut ada juga Museum Ulen, meseum ini terletak di bawah tanah. Museum ini juga banyak mengandung misteri kebudayaan dan nilai-nilai sejarah orang Jawa, terutama yang berhubungan dengan Keraton. Wisata kaliurang Yogyakarta saat ini sudah bertambah pesat, sudah banyak wisatawan asing maupun local yang ingin berkunjung ke Kaliurang.



Hal yang menyebabkan Wisata Kaliurang Yogyakarta saat ini bertambah pesat yaitu tempat rekraasi keluarganya. Sekarang di Kaliurang sudah mempunyai tempat rekreasi keluarga. Anda dan kelurga tentu bisa menikmati suasana Kaliurang yang indah dan sejuk ini. Salah satu tempat popular untuk rekreasi bersama keluarga di Kaliurang adalah Taman Rekreasi Kaliurang.

 

Taman Rekreasi Kaliurang terletak 28 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, kawasan ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah sangat cocok untuk anda bersantai dengan keluraga dan akan sangat menyenangkan bila anda ber-rekreasi di tempat ini.



Tapi jangan lupa agar anda selalu mengawasi anak-anak anda yang sedang asik bermain di Taman Rekreasi Kaliurang ini. Taman ini luasnya 10.000 meter persegi, banyak terdapat mainan di taman ini seperti contohnya ayunan, perosotan, kolam renang mini serta masih banyak lagi. Spesialnya di taman ini adalah satu-satunya taman yang di hiasi oleh patung-patung jin yang ada dalam dongeng 1001 malam, sungguh menarik bukan?.



Selain patung-patung jin ala kisah 1001 malam ada juga patung-patung berbentuk hewan. Tempat ini akan sangat nyaman untuk anda bermain bersama keluarga. Ada juga patung naga yang bisa di masuki oleh anak-anak, anak-anak masuk ke dalam mulut naga dan keluar di bagian ekornya. Sungguh sangat menyenangkan pastinya.



Jika anda bosan bermain di taman wisata kaliurang Yogyakarta juga masih punya tempat yang asik untuk bermain. Anda tinggal maju 300 meter kerah timur dari taman tersebut maka anda akan sampai di suatu taman lagi, nama taman tersebut adalah Taman Wisata Plawangan, di taman ini ada kolam renang besar yang airnya langsung dari mata air di Bukit Lerang Plawangan. Setelah lelah anda bermain di Taman Rekreasi Kaliurang anda bisa langsung berenang di sini.



Taman ini juga berada di alam yang terbuka, jadi sambil anda berenang anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang masih asri. Anda juga bisa melihat moyet-monyet yang bergelantungan di pohon. Sungguh liburan yang sangat menyenangkan bila anda berkunjung ke Kaliurang Yogyakarta.



Bila anda menginginkan suasana yang hening dan sejuk anda bisa bermalam di Kaliurang. Di kaliurang terdapat villa-villa yang bisa anda sewa untuk anda bermalam di sana. Harganya pun variatif sesuai dengan ukuran villanya saja. Berlibur ke Kaliurang dijamin akan menyenangkan karena Wisata Kaliurang Yogyakarta saat ini sudah berkembang pesat jadi sudah banyak tempat-tempat wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, wisata yang di suguhkan di kaliurang adalah wisata pemandangan alam yang akan sangat memukau mata anda.



Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
21 April 2017 00.16 ×

kaliurang memang keren banget nih hehe

Penasaran dengan dataran tinggi terluas kedua ? Yuk ke Dieng cek Paket Wisata Dieng

Selamat Dieng Indonesia dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment