Taman Wisata Kambang Iwak di Palembang

Kambang Iwak Family Park adalah, sebuah danau wisata yang terletak di tengah kota palembang. Kambang Iwak Family Park berada dekat dengan tempat tinggal walikota Palembang. Di tepian danau ini terdapat banyak arena rekreasi keluarga dan ramai dikunjungi pada hari libur. Selain itu di tengah danau ini terdapat air mancur yang tampak cantik di waktu malam.



Selain dijadikan pilihan berekreasi, obyek wisata  ini juga dijadikan arena beraktivitas masyarakat sekitar. Mulai dari kegiatan anak muda hingga berolahraga. Kegiatan berolahraga didukung dengan adanya track jogging yang mengelilingi danau. Sejumlah permainan juga tersedia di KIF Park misalnya perahu atau sepeda air untuk mengelilingi danau.



Bagi Anda yang hanya ingin sekedar bersantai, di pinggiran danau terdapat banyak tempat duduk. Di sekitar taman juga tersedia juga warung atau kedai makanan yang menyajikan menu dengan harga murah meriah. Bagi anak muda yang ingin selalu online, fasilitas hotspot gratisan bisa dimanfaatkan.



Tak hanya siang, malam hari pun KIF Park  banyak dinjungi warga setempat dan wisatawan. Pada malam hari. Pada malam hari terdapat air mancur dengan cahaya lampu yang berpendar di tengah danau. Belum lagi gemerlap lampu-lampu hias yang mengelilingi hampir di setiap sudut taman. Sehingga banyak anak muda yang biasa menghabiskan malam sembari menikmati atraksi air mancur tersebut.



Berkat keasriannya, Taman Wisata Kambang Iwak sempat dijadikan tempat penilaian yang menghantarkan kota Palembang memperoleh penghargaan “Asean Environment Sustainable City 2008 sebagai Kota Terbersih se-Asean. Selain itu Taman Wisata Kambang Iwak juga mendapatkan penghargaan sebagai “Taman Kota Terbaik se-Indonesia”. Dengan sejumlah penghargaan yang diperoleh tak rugi jika Anda mengunjungi obyek wisata yang satu ini.



Dan yang paling menarik wisatawan, untuk masuk ke taman ini Anda tidak perlu takut dipungut biaya masuk. Pasalnya taman ini gratis untuk umum 24 jam nonstop.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment